Skip to main content

Is COVID-19 Change My Whole Life?

Check 123...

Hellowww guys! 

Long time no see youuu. I think it's about 1 year i didn't update here hihihii.. Maafkan diriku yang sudah lama tidak mengurus blog ini karena kesibukan kuliah yaaa guysss :") 

Have anyone miss my blog? Wahhh sepertinya pada kangen dan excited yaa dengan update terbaruu akuuu! Hahahaa. Tanpa basa-basi yang terlalu panjang kali ini aku bakal sharing beberapa aktivitas dan hal yang aku rasakan sepanjang pandemi COVID-19. 


Ya, pandemi ini tentu mengubah kehidupan manusia yang tidak biasa. Protokol kesehatan harus terus dilakukan bahkan di masa New Normal ini. Apalagi sejak kedatangan Corona ini semua aktivitas harus "dirumahkan". Hmmm, sebagai mahasiswa aku harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Tentu sampai di penghujung akhir tahun ini aku merasakan kerinduan untuk kembali melakukan kuliah on-site. Ada yang samaaaaa?

Udah males kuliah lewat zoom muluuu, sakittt mataaa, punggung, usus, ginjal ehhh apaan dahh. Belum lagi kuota internet dan jaringan yang terkadang nyebelin bangettttt. Ditambah tugas-tugas yang serasa lebih kejam dari Coronaaaa :"). Masih banyak lagi aktivitas di masa ini yang bikin mengeluhh dan terasa berat. 

Masa pandemi rasanya seperti mengubah keseluruhan hidupku. Kuliah online yang terasa berat, tidak bisa bertemu dengan teman-teman angkatan, pelayanan di gereja juga terbatas, dan lainnyaa. Namun satu hal yang aku sadari, masa ini bukanlah hal terburuk yang sampai mengubah keseluruhan hidupku. Buktinya aku dapat kembali berkumpul dengan keluarga, merasakan tantangan baru ketika kuliah online, terlebih dari semuanya adalah Tuhan Yesus memimpin kehidupanku. Dari dulu, sekarang dan selamanya, hidup akan selalu berubah namun aku bersyukur hanya Tuhan Yesus yang tidak pernah berubah. Aku dapat hidup sampai saat ini semua karena Anugerah-Nya. Aku bisa melewati hal baru dan sulit itu karena pertolongan Tuhan. 


COVID-19 tidak mengubah keseluruhan hidupku. Virus ini tidak sebanding kehebatan dan kuasa Tuhan Yesus yang adalah satu-satunya penyelamat hidupku. Only Jesus can change my whole life. I am so thankful, He always beside me and never let me go. Capek, hampa, kecewa, hopeless dengan keadaan pandemi ini wajar dirasakan oleh manusia. But, perasaan seperti itu tidak akan mengubah harapanku kepada Tuhan. Sebaliknya, melalui masa ini aku melihat tangan ajaib Tuhan yang selalu ada bagiku dan setiap orang yang percaya. Hari demi hari berlalu dan berjalan, masa depan yang indah akan Ia berikan. Because He have planned for us. 

Once again, COVID-19 doesn't change my whole life because Jesus give me a hope. 

Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Jeremiah 29:11 (NET)  For I know what I have planned for you,’ says the Lord. ‘I have plans to prosper you, not to harm you. I have plans to give you a future filled with hope.

How about youuu guys? Write on a comment if you wanna share anything. 

Stay safe, stay healthy, God bless you. 

Thankyouuu πŸ’•πŸ’•

Comments

Popular posts from this blog

VLOG #4

Heyyy yoooo! ~ Balikk lagi nihh sama vlog jalann jalan akuuu! πŸ˜†πŸ₯³  Kali ini aku sama teman-teman ada di Ciwangun Indah Camp (CIC).. Lokasinya boleh kalian cek di google,ini tuhh tempat hiking, ada air terjun nyaa, dan pemandangan kebun tehh.. BAGUSSSS BANGETTTT! ALAMM BANGETTT! Boleh dehh recommended buat kalian yg suka travelling alamm.. Let's Check it out! Untuk foto-fotonya bisa check di instagram yaa.. Thank you so much ❤️

VLOG #3

Hey guyss! Kali ini aku comeback dengan vlog aku yang ketiga. Di vlog kali ini aku dan teman-teman ku jalan-jalan ke Pemandian Air Panas yang ada di Samosir.. Semoga kalian sukaa..

Bahagiakah Wahai Mahasiswa Skripsi?

 Annyeong everyone in every universe! Nawa is comeback! Yeaaahhhhh... Udah berapa abad ya gak nangkring disini? hmmm.. yaa gitu deh hehehe Pas comeback, malah udah jadi mahasiswa tingkat akhir aja nih. Berasa kayak baru kemarin nulis tentang pengalaman pertama jadi mahasiswa di Sekolah Tinggi Teologi Bandung. Tahun 2019, sehari-hari masih dipenuhi dengan tugas-tugas makalah dsb, ehh sekarang udah masuk Proposal Skripsi aja nih.. Waktunya yang berlalu begitu cepat atau aku yang berasa baru bangun dari koma ya? Hehehe, ya apapun itu.. intinya nawa sudah berada di posisi ini harus dijalani dehh.. Let me bring you to 6 months ago.. Kampus memberikan waktu dari bulan Agustus 2022 untuk kami mengerjakan Proposal Skripsi.  Dapet dosen pembimbing yang terkenal dengan pemikirannya yang sistematis, pinter puolll dahhh, runtutt banget, bedaa samaa aku yang masih lemot selemot jaringan edge kali yaa wkwkwkw Takut? Insecure? Pingsan? yaa gak sampe pingsan sih, tapi langsung gak kebayang gimana di b